Cara Unroot Android

Bagi anda yang ingin mengetahui cara unroot Android pada ponsel yang anda miliki, disini kami akan memberikan beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan unroot pada ponsel Android yang anda miliki. Seperti yang kita ketahui, jika anda ingin melakukan custom ROM pada ponsel Android yang anda miliki, pasti anda harus melakukan Rooting terlebih dahulu untuk melakukan Custom ROM tersebut.

 

Dan, pada saat anda melakukan Rooting di ponsel Android yang anda miliki, anda harus memperatikan proses rooting yang benar supaya Rooting yang dilakukan pada ponsel Android berjalan dengan lancar dan tidak terjadi masalah yang bisa mengakibatkan ponsel Android yang anda miliki rusak pada bagian frimware atau perangkat lunak yang dimilikinya.

Namun, untuk kali ini saya tidak akan menceritakan bagai macam cara melakukan rooting pada ponsel Android yang anda miliki. Disini saya akan memberikan beberapa cara unroot Android yang mungkin akan bermanfaat bagi anda untuk mengembalikan ponsel Android yang sudah anda root kembali menjadi seperti awal. Untuk melakukan Unroot ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan Unrot pada ponsel Android yanga anda miliki. Bagi anda yang ingin mengethaui cara unroot tersebut, berikut kami berikan beberapa cara Unroot Android untuk anda semua.

Cara Unroot Android yang pertama menggunakan aplikasi SuperSU

  • Pertama-tama anda pastikan bahwa kuota internet anda cukup untuk mendownload aplikasi SuperSu tersebut.
  • Buka toko aplikasi Android, Google Play dan cari aplikasi SuperSU.
  • Setelah anda berhasil menemukan aplikasi tersebut, kemudian anda download aplikasi SuperSU dan setelah berhasil anda download, kemudian anda Instal Aplikasi tersebut di ponsel Android yang anda miliki.
  • Langkah selanjutnya adalah, buka aplikasi SuperSU, kemudian masuk ke pengaturan/setting, dan pilih Full Unroot yang terdapat didalam menu pengaturan/setting tersebut.
  • Jika anda melihat ada jendela baru yang berisikan bahwa anda akan meneruskan Unroot Android anda, kemudian anda tekan Continue atau Lanjutkan.
  • Tunggu beberapa menit, dan ponsel Android anda sudah berhasil di Unroot dengan mudah. Untuk cek apakah ponsel Android anda sudah berhasil melakukan Unroot, coba anda gunakan aplikasi Root Checker untuk mengethaui apakah ponsel Android anda sudah berhasil melakukan Unroot atau tidak.

Cara Unroot Android yang kedua menggunakan aplikasi FramaRoot

Perhatian, untuk cara yang satu ini, tidak semua perangkant Android bisa menggunakan aplikasi FramaRoot untuk melakukan Unroot di perangkat Android terebut, jadi untuk cara yang satu ini hanya bisa digunakan untuk perangkat Android yang kompetible saja.

  • Seperti biasa, anda download aplikasi FramaRoot di toko aplikasi Android atau anda juga bisa mencarinya di mesin pencarian Google. Pastikan format aplikasi yang digunakan adalah aplikasi “APK”
  • Jika anda sudah berhasil mendownload dan menginstal aplikasi FramaRoot, kemudian anda jalankan aplikasi tersebut llau anda akan diberikan 3 pilihan pada tampilan aplikasi tersebut.
  • Pilihan pertama anda ganti dengan “Unroot”, kemudian sentuh “Boromir” dan Faramir”, lalu tunggu beberapa menis.
  • Jika berhasil maka akan ada jendela baru yang menyatakan bahwa ponsel Android anad sudah berhasil di Unroot dengan menggunakan aplikasi FramaRoot.

Itulah beberapa cara Unroot Android yang bisa saya sampaikan kepada anda semua. Semoga artikel teknologi yang saya buat ini bisa membantu anda dan bermanfaat bagi anda semua.

You May Also Like