Shockbreaker Mobil Terbaik dan Cara Perawatannya

Shockbreaker mobil merupakan komponen yang benar-benar harus Anda perhatikan perawatannya, hal tersebut karena mobil yang memiliki shockbreaker dengan kualitas yang buruk akan memiliki kinerja yang bruk lagi. Sehebat dan semewah apapun kondisi mobil Anda, tetap saja mobil Anda tidak akan bekerja maksimal atau bahkan tidak akan nyaman ketika komponen penting yang satu ini terabaikan atau sudah menurun kualitasnya. Maka dari itu, memperhatikan dan memilih shockbreaker yang berkualitas baik merupakan hal yang harus Anda lakukan. Selain itu, jangan lupa juga untuk senantiasa merawatnya supaya kondisi shockbreaker mobil Anda tetap berada di dalam kondisi puncak.

Shockbreaker mobil sendiri merupakan sebuah bagian dari mobil yang berfungsi sebagai peredam dari goncangan dan juga sebagai komponen penstabil getaran ban sehingga bodi mobil Anda tidak berguncang secara berlebihan ketika Anda berkendara diatas jalan yang bergelombang dan berlubang. Shockbreaker mobil sendiri bekerja dengan cara meredam gerakan ketika per dan tabung hidrolik bergerak naik turun. Untuk merawat merawat shockbreaker mobil sebenarnya tidak terlalu sulit, Anda hanya perlu terus menjaga kebersihan batang shockbreaker mobil Anda dari serangan debu dan juga pasir, Anda bisa melakukan ini dengan cara mendongkrak medongkrak mobil Anda sampai ban mobil Anda menjuntai dan terlihat batang besi shockbreaker mobil yang Anda gunakan.

Setelah terlihat dan terjangkau oleh tangan, bersihkan batang tersebut dengan menggunakan air. Hal tersebut karena jika ada kotoran yang menempel pada shockbreaker Anda dan menyelinap ke sisi-sisi shockbreaker mobil Anda, maka ini akan mempercepat keausan seal dan piston pada shockbreaker mobil Anda. Makanya pada beberapa tipe shockbreaker premium biasanya disana akan terdapat karet penutup yang akan berfungsi untuk mencegah kotoran masuk kedalam celah-celah tersebut. Selain itu, periksa juga karet shockbreaker tersebut secara berkala dan jika sobek atau terlihat sudah tidak menutupi dengan sempurna, maka segera diganti karet tersebut dengan yang baru. Perlu diingat juga, sebisa mungkin Anda harus menghindari jalan yang berlubang dan pacukan kendaraan Anda perlahan ketika Anda melalui jalan yang bergelombang atau berbatu. Cara ini bisa digunakan untuk memperpanjang umur pakai shockbreaker mobil.

You May Also Like