Tips Menjalankan Bisnis makanan ringan

Bisnis makanan ringan merupakan salah satu jenis bisnis yang bisa Anda pilh jika Anda ingin menekuni bisnis di bidang kuliner. Bisnis makanan ringan memili keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan jenis bisnis makanan lainnya seperti warung makan atau cathering. Karena berupa makanan ringan, maka ketahanan makanan akan lebih lama. sehingga resiko untuk mengalami kerugian karena makanan basi jadi lebih kecil. Meskipun begitu, makanan juga punya jangka kadar luasanya, namun bisa lebih panjang jika dibandingkan makanan basah. Selain itu, bisnis makanan juga cukup menjanjikan dari segi prospek keuntungannya. Masyarakat indonesia cenderung suka ngemil. saat nonton TV, atau sekedar untuk menemani saat minum kopi atau teh.

Sedangkan untuk pemasarannya. Dalam menjalankan bisnis makanan ringan ini Anda tidak harus memasarkan produk Anda secara langsung. Anda bisa menitipkannnya di warung-warung, toko, atau supermarket.

Agar bisnis makanan ringan Anda bisa berkembang dan mendatangkan penghasilan yang besar. Ada perlu untuk memperhatikan beberapa tips dan kiat menjalankan bisnis makanan ringan seperti di bawah ini:

1. Jaga kualitas darri produk Anda

dalam mnenjalakan bisnis makanan, penting bagi Anda untuk sealumenjaga kualitas dari makanan yang ANda jual. perhatikanlah dari rasa makanan yang Anda buat. Selain menjaga kualitas rasa, yang juga tidak kalah penting adalah menjaga kualitas dari bahan baku yang Anda gunakan. kualitas bahan baku akan menentukan kuaitas rasa makanan. selain itu, jaga selalu dan pilih bahan yang bagus. sehingga tidak merugikan kesehatan konsuen

2. Buat makanan yang punya ciri khas

makanan ringan saat ini banyak sekali jenisnya mulai darri produksi pabrik, hingga produk rumahan. Agar produk Anda mampu bersaing dan dilirik calon konsumen, buatlah produk yang memiliki ciri khas. Anda boleh saja membuat kerupuk atau keripik, tapi buatlah yang punya ciri khas. Misalakan keripik rasa barbeqiu, rasa sapi panggang, atau juga bisa kerupuk ekstra pedas. Yan penting adalah, produk Anda punya nilai yang membuatya beda dengan produk makanan ingan sejenis

3. Strategi pemasaran

Bisnis makanan ringan sangat tepet untuk dijajakan di warunng-warung atau sekolah. titipkanlah produk Anda di warungwarung atau kantin sekolahan di sekitar tempat Anda. selain itu, berilah produk Anda dengan label yangtercantum alamat, dan no telp usaha Anda. sehingga, jika mereka tertarik untuk membeli produk Anda, mereka bisa menghubungi Anda.

 

You May Also Like